Minggu, 03 April 2016

Jam Ini Saat Dibeli Rp 130 Ribu Saja Namun Dijual Kembali Seharga Rp 715 Juta, Begini Ceritanya

                                   


Kharismapoker.com - Barang-barang usang belum tentu tidak memiliki nilai jual yang tinggi. Hal ini banyak dibuktikan oleh pemilik barang usang, yang saat dijual justru harganya bisa melebihi barang-barang baru bahkan fantastis.

Barang-barang usang yang apalagi dirawat dengan baik, akan memiliki harga yang jauh lebih mahal. Meskipun beberapa barang yang usang bahkan bobrok juga, bisa memiliki nilai jual yang fantastis.

Tidak percaya? Salah satunya jam tangan rusak ini, di mana saat dibeli hanya mengeluarkan uang sekitar Rp130 ribu saja, namun saat akan dijual kembali harganya sangat fantastis, yaitu Rp715 juta. Jam tangan apa itu?



Setelah diteliti, ternyata jam tangan tersebut bermerek Rolex yang sangat langka yang dikeluarkan untuk penyelam Angkatan Laut Italia dalam Perang Dunia Kedua.

Arloji itu ditemukan oleh seorang pria bernama Cheshire dalam lacinya, saat ia membersihkan rumah mendiang ayahnya. Dia begitu terkejut dengan harganya, saat diberitahu oleh juru lelang.

Jam tangan ini dibuat oleh perusahaan Italia bernama Panerai, jam tangan ini dijual tanpa tali. Meskipun sudah tidak berfungsi, tapi kolektor tertarik dan ditawar dengan harga £46.000.

Awalnya, ayah Cheshire membeli jam tangan ini di sebuah lelang garasi, yang biasa dilakukan di sana. Barang-barang dijual di lelang ini cukup murah, karena biasanya pemiliknya sudah tidak membutuhkan barang-barang tersebut. Dan salah satunya jam tangan ini, yang dibeli ayah Cheshire seharga £10 kala itu.

Namun pemiliknya saat ini masih enggan menjualnya dan menanti calon pembeli potensial lainnya, dan diharapkan bisa terjual seharga £55.660.

Arloji itu dibuat antara tahun 1941-1943, dan dibuat sangat tahan air, dan dilengkapi dengan material bercahaya yang mampu dilihat di kegelapan air,,"cssandra.blogspot.com"

Tidak ada komentar:
Write komentar